10 Resep: Sayur Bening Bayam dan Labu Siam yang Renyah!

Posted on

Ingin tau rahasia bikin Sayur Bening Bayam dan Labu Siam yang lezat? Yuk langsung aja simak resep Sayur Bening Bayam dan Labu Siam dijamin pasti nikmat! Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep Sayur Bening Bayam dan Labu Siam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya. Yuk, simak cara memasaknya!

Resep Sayur Bening Bayam dan Labu Siam

Sayur Bening Bayam dan Labu Siam

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak Sayur Bening Bayam dan Labu Siam hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur Bening Bayam dan Labu Siam!.

Bahan Sayur Bening Bayam dan Labu Siam :

  1. Sediakan bayam (petiki).
  2. Dibutuhkan labu siam.
  3. Dibutuhkan bawang merah.
  4. Diperlukan bawang putih.
  5. Dibutuhkan temu kunci.
  6. Siapkan garam dan gula.

Tips Singkat:

– Agar beras tidak dirubungi kutu beras, Kutu beras tidak suka aroma kopi, nah maka dari itu letakkan sebungkus plastik yang berisi beberapa sendok kopi bubuk, kemudian beri sedikit lubang pada plastiknya. Dijamin dalam beberapa saat kutu akan keluar dan tidak akan kembali lagi.

– Gunakan minyak yang cukup, sobat pasti mengetahui bahwa memberikan minyak yang pas dalam wajan tumis akan membuat makanan tidak lengket dan terbakar. Seperti halnya apabila melapisi makanan dengan minyak sebelum memanggangnya. Minyak juga akan memberi rasa gurih. Saat memasak dengan api besar seperti menumis dan memanggang, pilihlah minyak sayur dan kedelai. Jika teman-teman memasak pada suhu yang rendah atau untuk membuat salad serta saus, coba mentega atau minyak zaitun.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam dan Labu Siam :


  1. Iris tipis bumbu2 untuk membuat sayur bening. Kalo mau bikin sayurnya agak banyakan.. tambahin sendiri ya bumbunya.. cuma 3 ini aja kok😄.


  2. Potong2 labu siam sesuai selera, dan petiki bayamnya..


  3. Rebus air dalam panci, airnya secukupnya aja.. kalo saya airnya 3/4 di panci ukuran sedang cenderung kecil😅 jika sudah setengah mendidih.. masukkan irisan bumbu2..


  4. Kemudian masukkan labu siam..


  5. Jika sudah mendidih.. cek.. apakah labu siam sudah setengah matang. Beri garam/kaldu bubuk dan gula. Tes rasanya.. kalo saya suka sayur bening yang cenderung agak manis..


  6. Kemudian masukkan bayam..


  7. Masak kurang lebih 2 menit. Matikan kompornya..


  8. Ini sayur favorit setelah sayur asem. Pokoknya kalo sayur yang kuahnya bening2 gitu saya sukaaa banget. Segeeerrr hehehe😅 kalo yang bersantan juga suka sih tapi gak sering2 makan😄😅.

Hallo semua kali ini Dapur Enak pengen berbagi resep masakan yang mudah dan enak yaitu Sayur Labu Siam Kuah Santan.

Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai ekonomis untuk dijual.

Agar mendapatkan hasil yang optimal saat memanen tanaman labu siam, maka kita harus mengerti bagaimana cara menanam labu siam yang baik dan benar.

Sayur sederhana dengan isian labu siam dan bayam ini enak dinikmati hangat.

Kuahnya gurih dengan aroma kencur yang harum.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat Sayur Bening Bayam dan Labu Siam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *