Rahasia Membuat Sayur bening bayam tahu Kekinian

Posted on

Ingin memasak Sayur bening bayam tahu yang renyah? Yuk langsung aja simak resep Sayur bening bayam tahu dijamin pasti enak! Hadirkan Sayur bening bayam tahu untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah. Berikut adalah caranya!

Resep Sayur bening bayam tahu

Sayur bening bayam tahu

Teman-teman dapat membuat Sayur bening bayam tahu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur bening bayam tahu yuk!.

Bahan-bahan Sayur bening bayam tahu :

  1. Gunakan bayam (petik daunnya, sigar batangnya).
  2. Gunakan bawang merah.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Dibutuhkan tahu cina (potong kotak dadu).
  5. Dibutuhkan cabe merah keriting (bs di skip klo nd suka).
  6. Diperlukan gula garam.
  7. Diperlukan wortel (potong bebas, aku bulat2).
  8. Diperlukan Air matang utk kuah.
  9. Sediakan seledri (rajang kasar).

Tips Singkat:

– Menetralisir Bau Dalam Kulkas, Kentang bisa menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas, nah untuk menetralisir bau dalam kulkas, belah kentang dan letakkan di rak kulkas.

– Selalu tambahkan bawang putih di akhir saat memasak, Bawang putih gampang masak hanya dalam waktu kurang lebih 20 detik dan jika bawang putih terlalu lama dimasak, maka rasanya akan pahit dan aromanya hilang. Jika teman-teman ingin menambahkan bawang putih, perlu diperhatikan untuk menambahkannya disaat terakhir agar tidak hangus.

Cara membuat Sayur bening bayam tahu :


  1. Cuci bersih bayam. Klo aku biasanya direndam dulu dg air n larutan pembersih sayuran n buah kurleb 15 menit utk membersihkan sisa kotoran tanah pestisida. Kmd cuci bersih lg.


  2. Potong2 keluarga bawang2 an, tahu n wortel. Klo beli tahu, aku lsg merebusnya, biar gak cepat basi trus menimalkan penggunaan zat pengawet jg.


  3. Rebus air dlm panci, setelah mendidih masukkan keluarga bawang2 an, kmd wortel, baru cabe.


  4. Terakhir si tahu imut putih. Kmd seasoning deh.


  5. Kalau sdh ok rasanya, terakhir masukkan seledri..segeèeer.


  6. Berhubung Jumat, teman makannya ya si pasutri tempe tahu.


  7. Tahu sdh ada di sayur, so tempenya dioseng aja pake kacang panjang.


  8. Begini deh aku klo pagi2 di dapur..4 tmp.makan utk nasi, 4 tmp makan utk sayur n 4 botol air😄..seruuuu…kemeringet..kek bis olga😁.

Hari ini kita akan membahas tentang resep Sayur Bening Bayam, buat anda yang ingin membuat sajian makanan baru pas nih untuk anda mencoba membuatnya, siapa tahu orang orang dirumah bisa menyukai hasil kreasi masakan yang kita buat ini, apalagi kalau makanan ini sebelumnya belum.

Sayur bayam adalah satu menu yang banyak disuka.

Diolah dengan rebusan, dikenal dengan sebutan sayur bening bayam.

Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan.

Cara Membuat Sayur Bening Bayam Kembang Tahu Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga.

Mudah bukan membuat Sayur bening bayam tahu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *