Resep: Rendang Daging dan Ayam Sedap

Posted on



Resep: Rendang Daging dan Ayam Sedap

Lezat, Sehat dan Enak.

Rendang Daging dan Ayam.
Citarasanya resep rendang ayam yang lezat dan khas yang berasal dari santan kelapa dan parutan kelapa yang disangrai memang cocok sekali untuk hidangan setiap saat. Apalagi kalau untuk lauk teman makan nasi hampir disetiap waktu, makan pagi, siang ataupun makan malam. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih.

Rendang Daging dan Ayam

Bumbu yang digunakan berasal dari remah-rempah.

Kenikmatan rasa dagingnya yang empuk dan gurih sangat mampu membuat lidah bergoyang.

Tetapi, memasak rendang sendiri memang tergolong Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk memasak dengan bahan dasar seperti ayam, daging.

Anda dapat memasak resep Rendang Daging dan Ayam dengan membutuhkan 19 bahan dan membutuhkan 7 langkah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyiapkan Rendang Daging dan Ayam.

Berikut ini adalah beberapa hal yang diperlukan untuk menyajikan resep Rendang Daging dan Ayam :

  1. Anda membutuhkan Bumbu halus.
  2. Anda membutuhkan 11 siung bawang putih.
  3. Siapkan 9 siung bawang merah.
  4. Anda membutuhkan 1 jari kunyit.
  5. Anda Butuh 1 ruas jari jahe.
  6. Anda membutuhkan 1 ruas jari lengkuas.
  7. Anda Butuh 4 butir kemiri.
  8. Anda membutuhkan Cabe keriting + cabe biasa (sesuai selera).
  9. Anda membutuhkan Bumbu kering.
  10. Siapkan 3 lembar daun jeruk (sobek”).
  11. Siapkan 2 lembar daun salam (sobek”).
  12. Anda Butuh 1 jari kayu manis.
  13. Siapkan 2 batang sereh (memarkan).
  14. Anda Butuh Bahan utama.
  15. Anda membutuhkan Daging dan ayam.
  16. Anda membutuhkan Air.
  17. Anda membutuhkan Minyak untuk menumis.
  18. Anda Butuh Santan kara.
  19. Anda membutuhkan Garam + gula merah + kecap.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat.

Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan dimanapun, tak peduli musim panas atau musim hujan, tidak ada batasan waktu yang tepat untuk menyantap hidangan ini.

Rendang yang dimasak dengan benar dan tanak sampai betul-betul kering (dgn catatan daging tidak di potong atau dicuwil setelah matang trus dicampurkan Bos masak rendang apapun bahannya : daging (iga) itik, ayam, nangka masaknya bareng bumbu & santan, gak perlu dimasak dulu.

Jika tidak menyukai daging sapi bisa diganti dengan daging ayam.

Berikut adalah cara membuat resep Rendang Daging dan Ayam :

  1. Siapkan bahan bumbu halus dan kering.

  2. Haluskan bumbu (di foto atas pakai cobek, al hasil halusin bumbu pakai blender. Wwkwkkw maafkan bun.).

  3. Tumis bumbu halus dan kering dengan minyak..

  4. Jika sudah harum. Masukkan daging dan ayam. Tambahkan air.

  5. Biarkan sampai meresap bumbu kedalam ayan dan daging. Sampai air sedikit menyusut.

  6. Masukkan santan aduk rata.

  7. Beri bumbu garam, gula merah, dan kecap. Untuk seberapa kental nya tergantung yah. Semakin lama semakin menyusut airnya. Jika sudah pas siap dimakan dengan nasi hangat heheh.

Untuk rendang daging Minang rasanya akan jauh lebih pekat dan pedas jika dibanding Jawa.

Kerang, rendang kerang enak banget bagi yang belum pernah cobain, cobain deh enak banget, di gado aja enak banget apalagi pake nasi, sumpah rendang kerang bahkan menurut aku itu lebih enak dari pada rendang sapi.

Yang penasaran bisa bikin di rumah cari resepnya di google.

Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan, hanya saja jangan pernah memotong daging.

Potong ayam menjadi beberapa bagian, kemudian lilit potongan ayam tersebut dengan daun pandan agar dagingnya Setelah daging terasa empuk dan matang, angkat rebusan dan hidangkan lezatnya rendang daging pedas manis selagi masih dalam keadaan hangat.

|

|

|

|


Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *