Resep: Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak Ala Resto

Posted on



Resep: Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak Ala Resto

Lezat, Sehat dan Enak.

Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak.
Kali ini masak semur tapi simpel ya.yang gampang gampang aja deh hehe.kalau mau pake daging iris juga boleh ya,pas kebetulan aku lagi punya nya daging. Semur daging merupakan makanan yang cukup digemari karena memiliki rasa manis dari kecap. masakan khas indonesia sudah banyak mengalami variasi mulai. Semur daging cincang bisa dijadikan menu bisnis kuliner, agar dapat menambah dan meraih keuntungan yang cukup banyak, karena olahan daging cincang sangat digemari masyarakat luas.

Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak

Masukkan daging cincang, masak sampai daging berubah warna.

Tambahkan kecap manis Bango, kaldu sapi, garam.

My grandmother used to make this semur daging pretty often too.

Kita menyajikan resep Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak dengan membutuhkan 12 bahan dan membutuhkan 7 langkah mudah. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyiapkan Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dibutuhkan untuk membuat resep Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak :

  1. Anda Butuh 2 siung bawang putih, cincang halus.
  2. Siapkan 1/3 bawang bombay, iris memanjang.
  3. Siapkan 150 gr daging cincang.
  4. Anda membutuhkan 1/2 buah wortel, potong suka2.
  5. Anda membutuhkan 2 buah tahu bandung potong dadu.
  6. Anda membutuhkan 1 sdm saus tiram.
  7. Anda Butuh 1 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  9. Anda Butuh secukupnya kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya Gula.
  11. Anda Butuh secukupnya Garam.
  12. Anda Butuh sejumput Lada.

I’m sharing both pressure cooker and stove-top methods.

Semur daging kuah kental. foto: Instagram/@dapurkreasi.id.

Semur Daging Cincang – Resep Sahur Terbaikmu #SiapPuasa Bersama #FrisianFlag masaknya #DiRumahAja.

Semur daging cincang sudah siap disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng.

Beberapa cara untuk menyajikan resep Semur daging cincang, wortel & tahu untuk anak :

  1. Goreng tahu sampai setengah matang, sisihkan..

  2. Tumis bawang putih hingga harum & sedikit layu, masukkan bawang bombay, kemudian tumis bersamaan..

  3. Masukkan daging cincang, tumis hingga matang atau berubah warna.

  4. Masukkan air secukupnya & wortel, tambahkan saus tiram, kecap manis, aduk rata..

  5. Masak hingga wortel matang, masukkan tahu yang tadi sudah digoreng, saus tomat, gula, garam & kaldu jamur, kemudian aduk hingga rata..

  6. Masak hingga kuah agak mengental..

  7. Sajikan dengan nasi hangat & kerupuk..

Hidangan ini sangat cocok dimakan saat acara istimewa.

Bentar lagi idhul adha, populasi daging di kulkas insya Allah berkembang pesat Bosen dongg kalo bikin gule terus terusan. nyobain ini yuk Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

Masukkan air kemudian daging cincang, wortel, tomat hingga air mendidih.

CARA MEMBUAT SEMUR DAGING, Pada kali ini masak yuk membuat semur daging cocok sekali menu ini di sajikan pada saat lebaran buat teman makan.

Hari ini Bara Supercook menyajikan masakan jawa yang sangat fenomenal.

|

|

|

|


Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *